Selasa, 08 Juni 2010

Profile Pendiri TIANSHI

Li Jin Yuan
Presiden Grup Tiens

Mr. Li Jin Yuan - President of Tiens GroupsLi Jin Yuan adalah Ketua Dewan dan CEO Tiens Group Co., Ltd dan Tiens Bio-Tech Group (USA) Inc. Dengan rentang bisniS di lebih dari 190 negara dan wilayah, Tianshi mempunyai pelanggan tetap sebanyak lebih dari 16 juta keluarga di seluruh dunia, serta memiliki cabang di 110 negara dan wilayah.

LI JIN YUAN lahir tahun 1958 di Cangzhou, sebuah kota kuno di China utara. Ketika masih muda, beliau memiliki banyak impian, pencarian, ketekunan dan tekad yang kuat. Li Jin Yuan memiliki tiga teori yakni Six-Network Interaction Theory, New Swap and Alternative Theory dan New Supermarket Theory, untuk mengarahkan pertumbuhan Tianshi.


Medals of TiensKiprahnya di dunia bisnis banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Di antaranya, Li Jin Yuan menerima medali sebagai World Direct Selling Outstanding Leaders oleh Federasi Dunia Asosiasi Penjualan Langsung, medali Most Creative Chinese Business Leaders in Asia-Pacific Regions oleh Journal of Asia-Pacific Culture, majalah Fortune, dan Asia-Pacific Chinese Entrepreneurs Leaders Association, dan Outstanding World Chinese Medal oleh Asosiasi Pengusaha China Dunia.

Six-Network Interaction Theory


Six Network Interaction TheoryKetika kekuatan informasi mendorong perubahan dalam kecepatan tinggi di abad ke-21, ekonomi dunia berlomba menuju globalisasi dan multi-polarisasi.

Hasilnya, filosofi menang-menang (win-win) tidak dapat bertahan ketika ekonomi global sudah saling berinteraksi. Akibatnya banyak perusahan tidak berkembang di tengah persaingan yang sangat ketat dan tertinggal di belakang.

Menghadapi situasi seperti ini Li Jin Yuan telah meringkas praktik domestik dan luar negerinya untuk kemudian mengajukan Strategi Pengembangan dan Management Six-Network Interaction Theory (Teori Interaksi Enam Jaringan). Enam jaringan dalam Teori Interaksi Enam Jaringan tersebut meliputi Human Resource Network (jaringan Sumber Daya Manusia), International Education Network (jaringan Pendidikan Internasional), International Logistics Network (Jaringan Logistik Internasional), International Tourism Network (Jaringan Pariwisata Internasional), International Capital Flow Network (Jaringan Arus Modal Internasional), dan Internet dari sudut pandang evolusi sejarah.


Strategi "Teori Interaksi Enam Jaringan" baik statis maupun dinamis, berakar pada lompatan beruntun, inovasi, kerja keras untuk meraih kesempurnaan dan perbaikan serta inovasi secara global.


Strategi "Teori Interaksi Enam Jaringan" bersifat interaktif. Masingmasing jaringan berinteraksi dengan lima jaringan lainnya. Strategi "Teori Interaksi Enam Jaringan" dapat digeneralisasi pada banyak bidang, dapat diaplikasikan secara universal terhadap hukum, peraturan, kebudayaan, adat dan kebiasaan, konteks bisnis di negara dan wilayah manapun.

New Swap and Alternative Theory


New Swap and Alternative TheoryNew Swap and Alternative Theory adalah teori yang menjadi pedoman bagi eksekutif multinasional dalam mewujudkan perkembangan yang bersifat lompatan berdasarkan abstraksi teoritis dan ilmiah. Teori tersebut berdasarkan pada praktik dan sukses Tianshi dan perusahan lain yang berada di bawah pengaruh Li Jin Yuan, Presiden Grup Tiens.


Kerangka dasarnya adalah pengembangan dan aplikasi sumber daya manusia sebagai dasar, dan penjualan langsung melalui internet sebagai pivot (poros). Struktur ini memanfaatkan efek brand untuk mewujudkan penggantian lintas unsur, departemen, produk, wilayah, pasar dan negara.


Dalam proses penggantian yang sistematis, sumber daya dan keunggulan perusahan diintegrasikan, daya saing perusahan ditingkatkan, kekuatan ekspansi dan pengembangan dimanfaatkan, dan perkembangan yang bersifat lompatan direalisasikan melintasi wilayah, pasar, dan negara. Fokus teori ini pada inovasi kerja dan reintegrasi sumber daya manusia.


Nilai Kekayaan Li Jin Yuan
versi majalah Forbes

2002

: US $ 150 juta

2003

: US $ 157 juta

2004

: US $ 294 juta

2005

: US $ 318 juta

2006

: US $ 329 juta

2008

: US $ 415 juta


0 komentar:

Posting Komentar